Got My Cursor @ 123Cursors.com
Sela Eka Putri: Cebong

Jumat, 11 November 2016

Cebong


Hei, apakabar blog ? sudah lama tidak post. Hari ini ngepost tepat tanggal 10 November 2016. Tentang seseorang yang selama 2 tahun ini nemenin dalam setiap detik waktu. Tapi hari ini harus berakhir karena sebuah proses kedewasaan. Pertama gak ada maksud lain dalam ngepost disini selain hanya sebagai reminder kalau hati pernah patah oleh sebuah proses pendewasaan diri. 

Hai cebong? Hai bawel, hai Manja, Hai ngeselin, hai dugong, Hai KOALA !!! hai teman ? hai mantan hahaa .. dari awal kita ketemu dari awal kita berteman kita memang gak pernah akur ya? Selalu aja berantem , bahkan sampai sekarang kita juga gak tau kenapa bisa sedeket ini.. berkali kali aku baca cerita kita waktu SMA, setiap hari kita cuma berantem dan sehina- hinaan. Sampe akhirnya kita pacaran pun gak pernah ada kata romantis, yang ada selalu hinaan, “kongekan”, taruhan, dan celaan bahkan waktu kita putus pun, sempet sempetnya kita ngedumel kalo kita sama sama bawel. Kita memang beda dan akan selalu “beda”. Aku selalu bilang kalau aku gak pernah bisa memilih dilahirin sebagai siapa atau suku apa, tapi aku bisa memilih berjuang untuk siapa.. dan perjuangan itu pernah aku pilih buat kamu. Dan kamu juga pernah memilih buat berjuang untuk aku selama ini.. dari awal aku kenal kamu, kamu adalah orang yang selalu pakai logika, itu yang selalu buat aku ngomel sama kamu. Sampai akhirnya aku pernah bilang kalau bakal ada cewek yang akan ngacak ngacak logika kamu.  Kamu adalah orang paling cerewet dan bawel yang pernah aku kenal. Gimana gak? Setiap jalan sama kamu, ada aja alis perempuan yang kamu komentarin! Helllowww wel kamu gatau kan perjuangan mereka bikin alis itu. Kamu bukan orang yang selalu pasang profil pict dengan muka aku, tapi kamu adalah orang yang selalu bahagia kalo berhasil menuhin memori hape kamu pake muka jelek hasil capture kalo kita lagi vidiocall. Hape yang kamu beli karna kamu pengen balas dendam karena aku pernah ngehina hape lama kamu yang bunyi nya berisik itu, bahkan kamu bahagia banget waktu hape aku rusak dan tanpa basa basi kamu beli itu apel kroak Cuma pengen buat aku iri. Sebegitu puasnya kita ya wel kalau liat pasangan kita menderita lihat muka jahat kita. Atau ketika kamu rela beli mie instan, makanan yang paling kamu benci Cuma buat aku iri karna aku lagi gakbisa makan mie.. Bahkan kamu tega beli jus buah naga sendirian dan minum di depan aku, Cuma karna gamau menuhin keinginginan aku beli es tebu. 

Terlalu banyak kenangan dan terlalu banyak mimpi yang kita kubur dalam proses ini kan?  Tapi setidaknya kita pernah berjuang walaupun akhirnya harus mengalah untuk ridha Tuhan. Aku pernah bilang kalau darah itu memang lebih kental dari air, tapi jangan lupa bahwa air adalah komponen terbesar dalam darah. Kita berdua yang udah mulai, dan kita berdua yang udah selesai. Ambil hikmahnya wel, jangan lakuin ini ke anak kamu besok hahahah. Orang tua, Suku, Agama adalah sesuatu hal yang tidak bisa kita pilih ketika kita lahir. Itu adalah “kewajiban” yang dititipkan orang terdahulu kepada kita. Kita tidak bisa menilai mana yang lebih baik, karena semua pada dasarnya baik. Tapi yang membedakan adalah nilai yang ditanamkan oleh orang tua kita, nilai yang membentuk pribadi kita. Harta Tahta dan Gelar gak akan menjamin sebuah kebahagiaan. Tapi memang restu orang tua adalah sumber dari semua kebahagiaan. Dari awal aku memang gak pernah mau untuk maksa kamu milih aku, karen prinsip kita sama bahwa ridha orang tua adalah Ridha Allah. Aku gamau kamu jadi anak yang durhaka, anak yang membangkang. Aku sangat menghormati orang tua kamu, aku juga sayang dengan orang tua kamu. Aku juga gamau mereka sakit dengan kehadiran aku. Makanya dari awal perjuangan kita bukan soal gimana nikah doang kan? Tapi gimana caranya biar orang tua kamu bisa sayang balik ke aku. Ya walau akhirnya takdir menjawab lain. 

Aku gak pernah menyalahkan siapapun, kita sudah berjuang sejauh ini. Tapi malaikat kiriman Allah kamu berkehendak lain. Kita hanya anak yang akan selalu punya kewajiban untuk patuh.. Aku bangga kok pernah berjuang dengan orang yang punya sikap kayak kamu. Dan sekali lagi aku gak ada maksud apapun dengan posting ini. Karena sejujurnya buah tinta lebih bisa banyak bercerita dibanding lisan.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentarnya :)